Kamis, Mei 03, 2012

Wohoo.. iPad 3 Siap Rilis Besok, Anyone??

Apple akan mengadakan acara perkenalan produk baru pada tanggal 7 Maret mendatang yang hampir pasti adalah pengumuman dari iPad generasi terbaru, iPad 3 / iPad HD. Beragam rumor dan spekulasi mengenai iPad 3 sudah banyak beredar bahkan dari jauh-jauh hari sebelum Apple mulai mengirimkan undangan pers pengumuman ini. Dari masalah spesifikasi, fitur, desain, bahkan nama calon mainan baru dari perusahaan asal Cupertino ini telah mengusik hati sanubari pecinta gadget seantero jagat. iPad 3 akan diperkenalkan Apple di San Fransisco tanggal 7 mendatang dengan kemungkinan rilis perdana di tanggal 10. Berikut ini adalah beberapa perkiraan dari wujud iPad 3 :
  • Layar – Salah satu bagian yang paling menarik dari iPhone adalah di layar Retina Display nya, dimana jumlah PPI (Pixels per Inch) yang mencapai 326 PPI sehingga melewati ambang batas maksimal mata manusia yang hanya bisa melihat sampai 300 PPI. Apa artinya ? ini berarti semua hal khusus nya tulisan yang tertampil di layar akan sangat teramat tajam yang bahkan mata manusia tidak bisa melihat titik terkecil (piksel) dari gambar atau tulisan tersebut. Nah setelah lama menjadi penantian, iPad 3 ini akhirnya akan memiliki layar Retina Display juga dengan resolusi hingga 2048 x 1536 piksel yang sama dengan 4x jumlah piksel dari iPad 2 ! Maka tidak heran kalau iPad 3 ini nantinya juga akan dinamakan iPad HD.
  • Chipset – iPad menggunakan A4, iPad 2 memakai A5, maka iPad 3 santer diberitakan akan menggunakan chip kustom Apple terbaru, A6. Sama seperti saudara tuanya yang mengalami peningkatan jumlah otak, chip A6 ini dirumorkan berbasis ARM A15 dengan 4 inti prosesor alias quad-core. Peningkatan ini meski sangat menggoda tetapi bisa juga tidak akan terlalu dibutuhkan Apple karena iPad 2 hingga sekarang memiliki performa tertinggi dibanding kompetitor. Yes, tablet Android bahkan ponsel nya sudah akan menggunakan quad-core, tetapi kecuali Apple sekedar tidak ingin kalah pamor dengan pesaing, maka chipset yang dipakai bisa jadi adalah A5X, yakni prosesor dual core dengan kecepatan yang lebih ngebut dibanding A5. Menemani prosesor, A5X/A6 akan menggunakan GPU terbaru dan tercanggih Imagination Technologies dari seri PowerVR. Lagi-lagi jika melihat kebelakang, performa grafis iPad 2 masih menjadi yang tertinggi sehingga peningkatan kemampuan yang dikabarkan 20x lebih bagus dibanding iPad 2 akan semakin membuat iPad 3 jauh meninggalkan kompetitornya. Menamani CPU dan GPU, memori RAM hampir pasti akan di-dobel Apple, dari 512MB di iPad 2 menjadi 1GB di iPad 3.
  • Kamera – Fitur ini adalah salah satu sisi dimana iPad 2 sangat amat jauh tertinggal. Bayangkan, di era megapiksel saat ini iPad 2 hanya memiliki kamera yang bisa mengambil gambar dalam resolusi 1280 x 720 alias dibawah 1 megapiksel dan kualitas nya pun sangat teramat buluk. Okelah rekaman video nya HD 720p dan lumayan bagus tetapi peningkatan disektor ini jelas akan sangat dibutuhkan Apple apalagi mereka telah mulai bermain-main dengan teknologi kamera di iPhone 4S. Tentu kamera juga bukan menjadi alasan utama orang untuk membeli tablet dan bukan juga menjadi dasar pembuatan iPad oleh Apple, tetapi tidak ada salahnya juga untuk memasukkan teknologi kamera yang setara dengan iPhone 4S pada iPad 3 nantinya. Kamera 8 megapiksel dengan beragam teknologi lensa dan sensor kamera yang canggih serta perekaman video full HD 1080p akan menambah satu lagi alasan orang untuk menyukai iPad 3 dan menambah juga alasan tablet ini bernama iPad HD.
  • Desain – iPad 2 memiliki desain yang lebih tipis dan lebih ringan serta sedikit perubahan bentuk sisi dibanding iPad pertama. Untuk iPad 3 diprediksi tidak akan membeli desain yang berbeda drastis dibanding iPad 2, malah bisa jadi sedikit lebih gemuk akibat dari membludaknya fitur-fitur baru yang harus dibarengi dengan peningkatan kapasitas batere. Tetapi perubahan besar yang akan sangat terasa adalah disisi tombol home. Ya, jika kita melihat gambar iPad pada undangan Apple maka disana tidak terlihat adanya tombol home dibagian bawah. Hal ini berarti pengguna akan sepenuhnya berinteraksi dengan layar menggunakan teknologi Multitouch Gesture yang diperkenalkan Apple untuk iPad pada iOS 5.
  • Jaringan – iPhone 4S menjadi produk Apple dengan teknologi jaringan tercanggih yakni HSPA+. Besar kemungkinan kalau Apple merasa teknologi generasi keempat sudah layak guna maka iPad 3 ini juga akan menggunakan jaringan 4G LTE. Memang akan berimbas pada makin boros nya pemakaian batere jika dibanding 3G, tetapi untuk penggunaan mobile teknologi generasi keempat ini menjanjikan kecepatan yang berkali-kali lipat dibanding dengan jaringan 3G.
  • OS dan Siri – Untuk awal nya, iPad 3 kemungkinan besar akan menggunakan iOS 5.1 yang versi beta nya sudah dikirimkan ke developer beberapa waktu lalu. Di iOS 5.1 ini juga akan membawa fitur asisten pribadi Siri ke iPad dari yang sebelumnya eksklusif di iPhone 4S. Adanya Siri di iPad akan menjadi lompatan besar untuk pengalaman pengguna ketika berinteraksi dengan tablet besar nya itu. Penambahan bahasa untuk Siri juga menjadi salah satu update yang tersedia di iOS 5.1 ini sesuai dengan berita beberapa waktu lalu mengenai Siri yang sudah bisa berbahasa Jepang.
  • Batere – Dengan segala-gala update hardware dan tentunya penambahan fungsionalitas software iPad 3, batere menjadi salah satu isu utama yang akan ikut ‘kecipratan’ upgrade. iPad 2 memiliki batere berkapasitas 6930 mAh, sedangkan untuk iPad 3 besar kemungkinan kapasitas batere akan berada di kisaran 10.000 mAh.
Dengan kemungkinan update besar-besaran dari iPad 3 dibanding generasi sebelumnya ini tentu akan membuat Apple selangkah lagi berada di depan. Performa yahud sudah hampir dipastikan akan diberikan Apple, apalagi mereka membuat produk dengan inti utamanya adalah desain minimalis dan performa yang mulus demi pengalaman pengguna yang maksimal. Seperti apakah nantinya iPad 3 pada saat di perkenalkan hari Selasa (waktu Amerika) nanti? Apakah Anda tertarik dengan iPad 3 atau sudah punya jagoan tablet lain?
Yuk kita simak video gambaran konsep mengenai kecanggihan iPad 3

9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Anda sedang membaca artikel dan artikel ini url permalinknya adalah http://duniaseven7-berbagikepadasemua.blogspot.com/2012/05/wohoo.html
Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Maaf, mohon jangan menyertakan url sobat pada komentar ya,demi keindahan komentar sobat. Thank's