Rabu, Mei 23, 2012

HP Umumkan Rencana PHK besar-besaran

Jaenal Abidin
HP Umumkan Rencana PHK besar-besaran
Liputan6.com, San Francisco: Produsen komputer Hewlett-Packard (HP), pada Rabu (23/5), mengumumkan rencana PHK besar-besaran dan merilis laporan kuartalan laba terbaru. Sebagai bagian dari restrukturisasi, HP berharap sekitar 27.000 karyawan akan dikeluarkan dari perusahaan, atau delapan persen dari tenaga kerjanya pada periode 31 Oktober 2011 hingga akhir tahun fiskal 2014.

"Meski tindakan ini sulit karena melibatkan hilangnya karyawan, kami terpaksa meningkatkan eksekusi untuk mendanai kesehatan perusahaan dalam jangka panjang. Kami sedang mengarahkn HP ke sebuah jalan untuk memperluas kepemimpinan global kita dan memberikan nilai yang terbesar kepada pelanggan dan pemegang saham," kata Chief Executive Officer HP Meg Whitman dalam pernyataan resminya.

Sementara itu, perusahaan juga menawarkan program pensiun dini, sehingga jumlah total karyawan yang akan keluar bisa bertambah dengan jumlah karyawan yang berpartisipasi dalam program pensiun dini ini. Restrukturisasi ini diharapkan dapat menghasilkan penghematan tahunan dalam kisaran 3 -3,5 miliar dolar AS hingga tahun fiskal 2014, yang sebagian akan diinvestasikan kembali ke perusahaan.

Untuk kuartal kedua tahun fiskal 2012 yang berakhir pada 30 April, HP melaporkan pendapatan bersih sebesar 30,7 miliar dolar AS, turun tiga persen dari periode yang sama tahun lalu. Laba per saham di kuartal ini, tidak termasuk item tertentu, mencapai 98 sen. (Xinhua/ARI)

 

9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Anda sedang membaca artikel dan artikel ini url permalinknya adalah http://duniaseven7-berbagikepadasemua.blogspot.com/2012/05/hp-umumkan-rencana-phk-besar-besaran.html
Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Maaf, mohon jangan menyertakan url sobat pada komentar ya,demi keindahan komentar sobat. Thank's