Rabu, Mei 02, 2012

Tanggal 5 Mei, Bulan Akan Membesar

Rizki Gunawan
 (worldnow.com)
Fenomena Alam
Liputan6.com, Jakarta: Pada tanggal 5 Mei mendatang, bulan akan membesar. Tapi jangan salah, maksudnya adalah fenomena alam Supermoon. Fenomena ini terjadi saat bulan nampak terlihat lebih besar dari biasanya akibat kedekatannya dengan bumi.

Ahli Meteorologi Joe Rao menyatakan, pada tanggal tersebut, bulan purnama ini akan berputar terhadap bumi sejarak 221.802 mil (356.955 kilometer). Menurutnya, ini akan menjadi penampakan terbesar sepanjang tahun, karena saat ini orbit bulan melingkar secara tidak sempurna.

Rao menambahkan, pada fenomena Supermoon nanti, bulan akan lebih terang 16 persen dari biasanya. Sebaliknya, pada 28 November mendatang, bulan akan lebih kecil dan lebih redup.

Menurut sumber, Supermoon akan berdampak pada pasang surut air laut. Namun, mereka belum bisa memastikan apakah fenomena ini akan mengakibatkan gempa ataupun tsunami.(space.com/ULF)
9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Anda sedang membaca artikel dan artikel ini url permalinknya adalah http://duniaseven7-berbagikepadasemua.blogspot.com/2012/05/tanggal-5-mei-bulan-akan-membesar-rizki.html
Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Maaf, mohon jangan menyertakan url sobat pada komentar ya,demi keindahan komentar sobat. Thank's