Jumat, Mei 11, 2012

Pengguna Facebook Capai 900 Juta 

Rizki Gunawan

Pengguna Facebook Capai 900 Juta

Liputan6.com, Washington DC: Semua orang pasti setuju jika kesuksesan sebuah situs jejaring sosial berdasarkan jumlah pengguna aktifnya. Facebook, sebagai situs pertemanan terlaris kini mempunyai pengguna sebanyak 900 juta orang. Dengan jumlah ini, perusahaan yang didirikan Mark Zuckenberg itu meraup keuntungan US$ 77 miliar atau sekitar Rp 700 triliun per bulan.

Hal ini terlihat dalam dokumen perusahaan sebagai syarat melakukan penawaran saham perdana (IPO). Hingga akhir Maret, pengguna Facebook menembus angka 901 juta orang dan menjalin 125 miliar hubungan pertemanan. Dari angka ini, 500 juta pengguna di antaranya mengakses lewat perangkat bergerak.

Selain itu, pengguna jejaring sosial ini juga tercatat mengirimkan 3,2 miliar komentar dan like, bersama dengan 300 juta foto diunggah ke situs ini per hari. Menurut sumber, Facebook akan terus mengambil langkah strategis dalam melebarkan sayap perusahaan.

Facebook telah mengeluarkan dana US$ 500 juta untuk membeli hak paten yang sebelumnya dimiliki Micfrosoft dan AOL. Sebelumnya, perusahaan raksasa teknologi ini membeli instagram seharga Rp 9 triliun. Upaya ini tak lain untuk mencapai target perusahaan, yakni mencapai pengguna hingga 1 miliar pada akhir 2012.(Digitalspy/AIS)

 

9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Anda sedang membaca artikel dan artikel ini url permalinknya adalah http://duniaseven7-berbagikepadasemua.blogspot.com/2012/04/pengguna-facebook-capai-900-juta-rizki.html
Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 komentar:

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Maaf, mohon jangan menyertakan url sobat pada komentar ya,demi keindahan komentar sobat. Thank's