Rabu, Mei 02, 2012


Samsung Raih Untung Berkat Telepon Pintar


 Liputan6.com, Seoul: Laba Samsung Electronics meningkat 81 persen di kwartal pertama, berkat penjualan telepon pintar dan naiknya potensi keuntungan di unit panel layar. Laba bersih mencapai $ 4,5 miliar (Rp 41,3 triliun) dalam tiga bulan pertama hingga akhir Maret. Kesuksesan seri Galaxy menjadikan Samsung sebagai salah satu pembuat telepon pintar terbesar di dunia.

Samsung juga merupakan produsen televisi dan layar datar terbesar di dunia. "Kami berharap momentum keuntungan ini akan berlanjut karena kami semakin kompetitif," kata Robert Yi, Kepala Hubungan Investor Samsung seperti dikutip BBC Indonesia, Jumat (27/4).

Perusahaan itu mengatakan divisi IT dan komunikasi bergerak yang merakit telepon pintar, mencetak laba 86 persen lebih tinggi tahun ini. Samsung sendiri akan meluncurkan versi terbaru Galaxy pada 3 Mei. "Pasar telepon pintar kini hanya memiliki dua pemain yaitu Samsung dan Apple," kata Lee Sei-Cheol dari Meritz Securities.

Permintaan global telepon pintar diperkirakan akan naik dalam beberapa tahun mendatang dan perusahaan riset IDC meramalkan jumlah telepon pintar yang diproduksi di seluruh dunia akan mencapai angka 659 juta pada tahun ini.

Samsung kini menghadapi persaingan ketat dari Apple (AS), Nokia (Finlandia) dan HTC (Taiwan). Apple pekan ini mengatakan mereka telah menjual 35 juta iPhone di kwartal pertama dan akan meluncurkan seri iPhone 5 akhir tahun ini.(ADO)
9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Anda sedang membaca artikel dan artikel ini url permalinknya adalah http://duniaseven7-berbagikepadasemua.blogspot.com/2012/05/samsung-raih-untung-berkat-telepon.html
Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Maaf, mohon jangan menyertakan url sobat pada komentar ya,demi keindahan komentar sobat. Thank's