Selasa, Mei 22, 2012


TOKYO – Smartphone terbaru Sony, Xperia Sola memang berhasil menarik perhatian dengan fitur menariknya, navigasi sentuh melayang (floating touch). Bahkan Sony mengklaim, Xperia Sola datang dengan kekuatan keajaiban.

“Xperia Sola datang dengan kekuatan Sony dan rasa keajaiban dengan teknologi sentuh melayang, yang memberikan konsumen cara baru menyenangkan untuk menelusuri web,” ujar Kepala Pemasaran Xperia untuk Sony Mobile Australia Sean Coulson, seperti dilansir dari ITWire, Jumat (18/5/2012).

Sentuhan melayang mengacu pada cara ponsel dapat merespon ujung jari yang melayang di atas layar, terpisah denga fungsi sentuhan normal. Awalnya memang digunakan dalam web browser Sola, tapi pihak Sony mengatakan akan berusaha agar sentuhan melayang itu juga berfungsi pada aplikasi lain dengan pembaruan yang nantinya akan diberikan atau oleh pengembang pihak ketiga.

Coulson juga mengatakan, Xperia Sola merupakan perangkat yang cocok bagi konsumen yang mencari kemudahan dalam menikmati hiburan di smartphone. “Dengan Xperia SmartTags dan akses ke konten terbaru melalui Sony Entertainment Network, Xperia Sola sangat cocok untuk konsumen yang mencari kemudahan penggunaan dalam hiburan di smartphone yang cerdas dan inovatif,” jelasnya.

SmartTags merupakan perangkat fisik NFC (Near Field Communication). Bukan hanya Xperia Sola, tapi semua ponsel Sony yang mendukung fitur tersebut akan bisa memanfaatkan keuntungan dari SmartTags.

Sebagai catatan, kemampuan NFC Sola tidak hanya bisa digunakan sesama ponsle Sony tapi juga smartphone lainnya yang mendukung NFC.
(fmh)
9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Anda sedang membaca artikel dan artikel ini url permalinknya adalah http://duniaseven7-berbagikepadasemua.blogspot.com/2012/05/sony-klaim-xperia-sola-smartphone-ajaib.html
Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Maaf, mohon jangan menyertakan url sobat pada komentar ya,demi keindahan komentar sobat. Thank's