Selasa, Mei 22, 2012

Samsung Garap RAM Baru Untuk Ponsel

SEOUL - Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan chip memori baru untuk ponsel atau perangkat genggam. Kemungkinan munculnya chip memori ini diperkirakan akan menjadi pendorong di pasar mobile.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan ini bukan hanya bertanggung jawab untuk Galaxy SII, Galaxy Note atau galaxy SIII. Selama ini, mereka juga telah memproduksi berbagai komponen yang digunakan banyak vendor perangkat genggam.

Diwartakan TechRadar, Sabtu (19/5/2012), pengembangan terbaru yang dilakukannya saat ini adalah memori DDR2 4 gigabit low power dengan desain 20 nanometer. Artinya, Samsung sedang memproduksi RAM 2GB untuk ponsel genggam.

Chip yang sedang dibuat ini bisa dikatakan menghadirkan kecepatan lebih, rendah konsumsi daya dan ukuran yagn lebih kecil. Pasalnya perangkat genggam yang beredar saat ini kebanyakan mengadopsi RAM 1GB, termasuk Galaxy S III dan HTC One X.

Apa manfaat memori ekstra ini bagi pengguna? Meskipun prosesor empat inti yang ada sekarang punya kemampuan berlari secepat kilat, Samsung mengklaim memori ekstra akan membantu industri mobile mengeluarkan perangkat yang lebih mutakhir.

Chip memori terbaru Samsung dikabarkan berukuran 20 persen lebih tipis ketimbang memori 2GB yang ditawarkan saat ini. Ketipisan ini diprediksi bisa memastikan kerampingan perangkat yang akan hadir nanti. (fmh)
9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Anda sedang membaca artikel dan artikel ini url permalinknya adalah http://duniaseven7-berbagikepadasemua.blogspot.com/2012/05/garap-ram-baru-untuk-ponsel-seoul.html
Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Maaf, mohon jangan menyertakan url sobat pada komentar ya,demi keindahan komentar sobat. Thank's