Jumat, Juni 08, 2012

Internet Protokol Baru Ciptakan Triliunan Alamat IP


 Internet Protokol Baru Ciptakan Triliunan Alamat IP

Liputan6.com, Washington DC: Peraturan internet baru menciptakan triliunan alamat IP. Seperti dilansir dari Japan Today, Kamis (7/6), standar Internet baru itu memberikan jaringan global lebih banyak ruang untuk tumbuh.

"Ketika Internet diluncurkan secara operasional pada tahun 1983, penciptanya tidak pernah membayangkan mungkin ada miliaran perangkat dan pengguna mencoba untuk online," kata Vint Cerf, salah satu penemu dari standar Internet.

Hampir tiga dekade sejak internet diciptakan, perangkat itu melayani hampir 2,5 miliar orang dan 11 miliar perangkat di seluruh dunia, bahkan telah kehabisan ruang. Hal itu terciptanya protokol baru yang memungkinkan alamat IP.

Operator internet beralih ke IPv6 baru yang disebut standar baru, memungkinkan triliunan nomor atau alamat "IP" tecipta. Bahkan, menurut laporan, alamat IP baru mencapai 4,3 miliar saat ini.

Untuk memastikan Internet dapat terus tumbuh dan menghubungkan miliaran orang lebih dan perangkat di seluruh dunia, ribuan perusahaan dan jutaan website secara permanen mendaftarkan alamat TP generasi berikutnya dari Internet Protocol (IPv6) untuk produk dan jasa.(AFP/JapanToday)
9out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Anda sedang membaca artikel dan artikel ini url permalinknya adalah http://duniaseven7-berbagikepadasemua.blogspot.com/2012/06/internet-protokol-baru-ciptakan.html
Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan jika anda yang ingin komentar, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Maaf, mohon jangan menyertakan url sobat pada komentar ya,demi keindahan komentar sobat. Thank's